Tips memanggang makanan yang benar supaya enak



Menikmati makanan panggang seperti ayam panggang, sate atau daging panggang memang menimbulkan sensasi dan aroma rasa tersendiri.
Namun jika kita membuat sate, daging panggang atau ayam panggang sendiri kemudian cara memanggangnya salah justru akan mengakibatkan makanan jadi berbau asap, gosong diluar dan mentah di dalam.
sate kambing
Sate kambing
Memanggang dan membuat api untuk membuat masakan bakar memerlukan trik dan cara tersendiri supaya makanan yang dihasilkan juga enak, berikut ini tips membuat api panggangan dan cara memanggang makanan supaya hasilnya enak.

Cara membuat api panggangan.

  1. Akan lebih mudah dengan cara mengambil beberapa arang yang berukuran besar kemudian dibakar di atas api kompor hingga arang menjadi bara merah.
  2. Setelah arang menjadi bara merah, letakkan bara merah tersebut di bawah arang lainnya kemudian kipas-kipas arang yang sudah membara sebelumnya supaya menjadi api dan membakar arang yang belum jadi.
  3. Tips tersebut terbukti efektif membuat bara pada panggangan, kurangi pemakaian minyak tanah untuk membuat api pada arang karena minyak tanah bisa berefek bau minyak pada makanan yang dibakar.

Cara memanggang supaya enak.

  1. Kondisikan pemanggangan memiliki api besar, dengan api besar menjadikan makanan akan bisa matang secara merata. Jika Anda memanggang daging kambing, potongan lemak daging kambing bisa dimasukkan dalam api dan menjadi penambah besar api namun aromanya enak khas daging.
  2. Dalam proses pemanggangan, makanan perlu dicelupkan beberapa kali ke dalam bumbu rendaman supaya bumbu bisa lebih meresap.
  3. Hal yang melelahkan dalam pesta bakar-bakaran atau panggangan adalah mengkipasi api, jika Anda merasa lelah maka kipas manual bisa diganti dengan kipas listrik dengan setting kecepatan sedang saja.
  4. Oles-oleskan margarin pada permukaan makanan yang dibakar supaya makanan tidak lengket pada permukaan panggangan.
  5. Dasar dan wadah panggangan bisa menggunakan aluminium foil atau daun pisang yang akan menambah aroma dan rasa makanan panggangannya.
  6. Gunakan keranjang penggangan untuk memanggang jenis makanan yang mudah hancur ketika dibolak-balik seperti ikan air.


0 Response to "Tips memanggang makanan yang benar supaya enak"

Posting Komentar