Tips jitu menghilangkan pedas berlebihan di mulut




Masyarakat kita memang terkenal dengan masakan dan makanan yang pedas-pedas, sampai muncul lelucon kapok sambal atau tobat sambal.
Ya istilah tersebut berarti  saat ini boleh saja menyerah karena pedasnya dan mengatakan tobat, namun lain waktu pasti akan mengulanginya lagi dengan mengkonsumsi makanan pedas. 
kepedasan
Terlalu pedas, mulut terasa sepeti terbakar
Menikmati makanan pedas memang menimbulkan cita rasa dan sensasi tersendiri untuk penikmatnya. Namun tahukah Anda, bagaimana cara menghilangkan rasa pedas yang berlebihan. Blog resep dan kuliner akan menulisnya kembali untuk Anda, adapun sumber artikel dari wikihow.

Berikut ini tips menghilangkan rasa pedas di mulut.


  • Minumlah yogurt untuk menghilangkan rasa pedas, yogurt mampu menurunkan suhu tubuh dan perut setelah menyantap makanan pedas.
  • Jika di rumah tidak ada yogurt, susu juga bisa untuk membantu Anda menghilangkan rasa pedas. Susu mengandung capsaicin dan kasein yang mampu mengurangi rasa pedas dan panas pada lidah saat mengkonsumsi makan pedas.
  • Selain susu dan yogurt, dengan mengkonsumsi gula juga bisa menghilangkan dan mengurangi rasa pedas di mulut.

Jadi Yogurt, Susu dan gula bisa membantu kita ketika kita sedang kepedasan sehabis mengkonsumsi makanan pedas atau terlalu pedas.

0 Response to "Tips jitu menghilangkan pedas berlebihan di mulut"

Posting Komentar