Kuliner Angkringan Jogja




Warung angkringan sepertinya seperti sebuah icon atau ciri khas di Jogja, meskipun penjual Angkringan sebenarnya mayoritas bukan dari Jogja namun dari Klaten. Namun karena Angkringan sepertinya pertama kali muncul dan ada di Jogjakarta, sehingga Angkringan sangat lekat dengan Kota Jogjakarta.


Jika Anda di sedang singgah di Jogja, Anda sangat mudah menjumpai gerobak angkringan dimanapun  berada, mulai dari tempat sepi, ramai, agak sepi ataupun dekat pemakaman pun angkringan bisa kita jumpai.

Angkringan samping stasiun Tugu Jogja, sumber foto : siloka.com

Nongkrong atau kongkow di warung angkringan, Anda bisa berbincang santai mencari suasana dan udara malam sambil minum teh, jahe, jahe susu, kopi, es teh, es jeruk dll. Sambil menikmati hangat atau segarnya minuman di Angkringan, kita juga bisa menyantap jajanan seperti Nasi Kucing, Tempe dan Tahu Goreng, sate brutu, sate usus dan jajanan lainnya.
Angkringan di tempat ramai banyak, tempat sepi seperti ini juga banyak, sumber arsip tembi.


Harga yang dipatok di Warung Angkringan juga tidak mahal, jajanan saat ini mungkin sekitar 500 rupiah, sedangkan minuman rata-rata 1000 s/d 1500 rupiah.


Memang saat ini warung-warung angkringan cukup mudah kita jumpai di berbagai kota di sekitar Jogja, bahkan di Jakarta mungkin juga sudah ada akan tetapi silahkan Anda coba Angkringan di Jogja. Silahkan bedakan rasa jajanannya, rasa teh hangatnya dan terakhir bedakan juga harganya..he3x, selamat berwisata.


0 Response to "Kuliner Angkringan Jogja"

Posting Komentar