Kuliner Jogja, Soto




Soto Kadipiro merupakan salah satu kuliner berkuah yang cukup legendaris di Jogja setelah Bakmie Kadin, didirikan oleh Bapak Karto Wijoyo pada Thn. 1912 hingga saat ini sudah turun temurun hingga generasi Bpk. Widadi Dirjo Utomo.


Soto Kadipiro di Jogja bisa kita jumpai di Kalasan, Sleman, Kulonprogo dan yang paling mudah adalah bisa Anda jumpai di seputaran Wirobrajan Jogja.
Soto Kadipiro, sumber njogja.co.id
Menurut penggemar Soto Kadipiro, hidangan Soto Kadipiro jika dilihat sepintas memang tidak jauh berbeda dengan soto-soto lainnya. Terlihat kuah dengan suwiran daging, kubis dan mie soun, namun soto Kadipiro memiliki rasa yang gurih unik, juga khas dan tidak bisa dijumpai pada Soto-soto lainnya.

Soto Klebengan Jogja, sumber twicsy.com

Biasanya jika Kita menikmati Soto Kadipiro di tempatnya, kita akan dihidangkan penganan lain seperti perkedel, tahu dan tempe bacem, kemudian sate dan Anda juga bisa meminta menu tambahan berupa rajangan/potongan ati ampela atau ayam goreng lainnya.


Selain Soto Kadipiro, ada juga Soto lain yang khas dari Jogja yang bisa Anda nikmati dan cicipi jika Anda sedang di Jogja, seperti Soto Pak. Ngadiran di Klebengan UGM, Soto Lenthok di sekitar Lempuyangan atau Soto Lamongan yang enak juga di daerah terminal lama Jogja.

Kuliner Jogja berikutnya : Nasi Pecel

0 Response to "Kuliner Jogja, Soto"

Posting Komentar