Coba beberapa kuliner ini jika Anda berkunjung ke Jogja


Pernah sekedar singgah atau berwisata di Kota Jogjakarta, atau bahkan pernah juga menetap lama di Jogja untuk bekerja atau bersekolah di sana ?, Jogja memang menyimpan banyak kenangan dan hal-hal unik jika Anda pernah singgah atau bahkan menetap lama di Jogjakarta.

Banyak hal yang perlu Anda ingat jika mengenang Kota Budaya dan juga Kota Pelajar tersebut, kita  bisa mengenal banyak ragam kesenian dan budaya di Jogja yang seolah-olah terus berkembang dan tidak redup oleh berbagai kemajuan jaman. Berbagai inovasi dan ragam hasil seni dari seniman Jogjakarta seolah-olah terus ada dan selalu memberikan hal-hal baru untuk ditampilkan di Jogja, meskipun itu berupa seni jalanan sekalipun.


Berkunjung dan berwisata  di Jogjakarta, selain untuk mengunjungi objek-objek wisata dan budaya rasanya juga kurang lengkap jika kita juga tidak mengunjungi berbagai destinasi wisata kuliner untuk kita nikmati dan ingat tentang berbagai masakan dan makanan khas yang  enak di Jogja. Nah, jika kebetulan Anda jarang atau bahkan belum pernah ke Jogja maka alangkah baiknya jika Anda mengetahui tempat-tempat makan yang bisa Anda kunjungi untuk dicoba aneka makanan khas dan enak dari Jogjakarta.

Berikut ini beberapa destinasi kuliner di Jogjakarta yang bisa anda kunjungi ketika berwisata disana.

Gudeg jogja.

Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Jogja belum mencicipi gudeg Jogja. Kuliner berbahan dasar nangka muda ini biasa disajikan dengan sambal krecek, ayam suwir, telur santan atau bisa juga dengan tempe rebus santan.
Gudeg jogja, sumber foto bpras.com
Ada banyak penjaja gudeg di pinggir-pinggir jalan di Jogja, namun yang cukup terkenal yaitu Gudeg Wijilan dan Gudeg Barek di seputaran UGM Jogja, namun jika malam hari Anda ingin menikmati gudeg sambil lesehan namun harga cukup murah dan enak, Anda bisa mengunjungi Gudeg batas kota di Jalan Solo.

Berikutnya, Sate Klathak.

0 Response to "Coba beberapa kuliner ini jika Anda berkunjung ke Jogja"

Posting Komentar