Resep dan cara membuat kentang goreng ala kfc




Penasaran dengan kentang goreng di rumah makan waralaba seperti KFC yang tetap Crispy kering dan tidak lembek walaupun sudah dingin. Memang beberapa kali mencoba membuat sendiri kentang goreng ala KFC di rumah, setiap sudah dingin pasti menjadi lembek dan tidak menarik.
Hal tersebut yang menjadikan penasaran dan ingin mengetahui sebenarnya resep mengoreng kentang supaya kering dan enak seperti di KFC bagaimana resepnya ?. Jadi simak terus artikelnya di bawah ini.
Resep dan cara membuat kentang goreng ala kfc
Kentang goreng ala KFC
Resepnya cukup mudah dan bisa kita lakukan di rumah, selamat mecoba dan silahkan dicatat resep cara membuat kentang goreng alam KFC yang krispi dan enak.

Bahan untuk membuat kentang goreng krispi


  • Kentang mentah secukupnya sesuai kebutuhan, dikupas dan dipotong memanjang.
  • Garam secukupnya.
  • Tepung maizena
  • Air bersih
  • Es batu secukupnya.

Cara membuat kentang goreng krispi ala kfc


  1. Masukkan kentang yang sudah dipotong panjang-panjang ke dalam air yang diberi garam, lama perendaman kurang lebih 10 menit.
  2. Kemudian air rendaman tersebut diberi es batu dan teruskan rendaman kentang selama setengah jam atau 30 menit.
  3. Jika perendaman kentang sudah selesai, tiriskan kentang dari sisa-sisa air rendaman untuk kemudian kentang kita taburi dengan tepung maizena dan biarkan tepung menempel,kurang lebih 30 menit.
  4. Siapkan minyak goreng yang cukup dan usahakan minyak benar-benar panas waktu menggoreng kentang.

Catatan, untuk langkah pertama yaitu merendam kentang ke dalam air garam bertujuan untuk menghilangkan sisa getah kentang, karena getah kentang tersebut yang menyebabkan kentang goreng jadi mudah lembek dan kurang menarik. Semoga bermanfaat..

2 Responses to "Resep dan cara membuat kentang goreng ala kfc"