Hidangan yang selalu dicari menjelang berbuka puasa


Seharian menahan haus dan lapar menjadikan kita sering kali ingin menyantap jajanan bermacam-macam menjelang berbuka puasa sore hari.
Memang suasana ketika bulan ramadhan berbeda dibanding hari-hari biasa, apalagi terkait dengan makanan dan minuman. Ada beberapa makanan yang hanya ada dan dihidangkan ketika bulan puasa saja, mari kita lihat jajanan atau makanan apa saja yang menjadi ciri ketika bulan puasa tiba.


  • Es Buah, seharian menahan haus tentu menjadikan kita ingin minum yang manis dan segar-segar apalagi jika ditambah dengan potongan atau serutan buah-buahan segar dengan siraman sirup manis ditambah susu dan es dingin menyegarkan.
    Es buah segar
  • Gorengan, meskipun kurang baik jika dikonsumsi terlalu banyak ketika berpuasa namun gorengan merupakan salah satu jajanan favorit untuk berbuka puasa seperti gorengan bakwan, tempe, tahu isi dll.
    Aneka gorengan
  • Kolak, hidangan manis kuah dari santan dengan potongan pisang, ubi, labu, singkong atau kolang-kaling bisa jadi hanya tersedia ketika bulan suci ramadhan saja.
    Kolak pisang
  • Sirup, minuman manis ini juga cukup populer dan banyak dicari ketika menjelang bulan puasa. Bahkan menjelang bulan puasa hingga lebaran, supermarket menyediakan khusus tempat untuk memajang aneka jenis sirup untuk memanjakan pembeli yang ingin berburu aneka minuman manis tersebut.
    Es sirup
  • Bakso, baik pada bulan puasa atau lebaran pun bakso masih menjadi hidangan hangat cukup favorit juga. Kuah bakso yang gurih ditambah dengan bulatan bakso daging sapi yang gurih dan enak juga menjadikan bakso menjadi buruan pencari jajanan untuk berbuka puasa.
    Bakso
Jadi apa hidangan favorit Bunda ketika bulan puasa untuk hidangan berbuka puasa bersama Teman, Sahabat atau Keluarga di rumah. Artikel dan gambar dikutip dari berbagai sumber di internet.

0 Response to "Hidangan yang selalu dicari menjelang berbuka puasa"

Posting Komentar