5 bagian tubuh ayam paling digemari ini justru kurang baik jika terlalu banyak kita konsumsi



Selain telur ayam, olahan dari daging ayam merupakan salah satu makanan favorit dan paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia dan bahkan juga di dunia. Daging ayam tergolong lebih terjangkau dibandingkan dengan daging sapi, daging ayam juga mudah diolah dalam berbagai jenis masakan dan rasanya juga tetap lezat.
Kepala goreng, salah satu olahan favorit dari ay
Seperti kita ketahui juga bahwa hampir semua bagian dari tubuh ayam mulai dari kepala hingga ujung kakinya bisa diolah dalam berbagai jenis masakan. Bahkan pada bagian jeroan ayam pun, dalam tradisi masyarakat kita jeroan ayam merupakan bagian tubuh ayam yang cukup favorit untuk diolah.


Namun tahukah Anda jika ada beberapa bagian tubuh ayam yang tidak baik jika kita konsumsi terlalu banyak, dan bagian tubuh tersebut justru tergolong bagian yang favorit untuk diolah dalam bentuk masakan. Mari simak ulasannya di bawah ini yang dikutip dari wajibbaca.com

Bagian tubuh ayam yang kurang baik jika dikonsumsi terlalu banyak.

Sayap ayam

Sayap ayam dengan otot-otot dan daging yang tidak terlalu berlemak namun memiliki kulit yang enak dan krispi jika digoreng justru kurang baik jika terlalu banyak dimakan. Karena pada bagian sayap ayam biasanya dilakukan penyuntikan obat-obatan berupa hormon atau obat penggemuk ayam.

Dimungkinkan obat-obatan yang disuntikkan pada bagian sayap tersebut ada yang mengendap di sayap ayam yang disuntik, sehingga jika sayap ayam tersebut kita konsumsi terlalu banyak akan berdampak kurang baik bagi kesehatan.

Kulit ayam

Kulit ayam jika digoreng memang gurih dan enak, apalagi jika menggunakan tepung ayam. Namun kulit ayam selain banyak mengandung lemak, kulit ayam juga dianggap mengandung hormon dan juga antibiotik serta racun-racun yang juga larut dalam lemak pada kulit ayam.

Jadi paling mudah adalah mengkonsumsi banyak kulit ayam juga berpotensi meningkatkan kolesterol dalam tubuh kita, karena kulit banyak mengandung lemak.

Kepala ayam

Pada bagian ini, jika usia ayam semakin tua, pada kepala ayam justru semakin banyak mengandung racun yang kurang baik jika kita konsumsi. Karena ayam terbiasa asal makan apa saja termasuk makanan yang mengandung logam berat dan zat kimia.

Sehingga zat-zat tersebut lama kelamaan akan tertimbun di bagian otak ayam.

Leher ayam

Leher bayak disukai karena kulit lehernya yang banyak dan lebar, bagian leher kurang baik dikonsumsi karena pada kerongkongan ayam banyak mengandung berbagai jenis bakteri dan kuman dari luar yang terbawa makanan ayam.

Selain itu, pada bagian leher juga terdapat organ imun ayam yang juga banyak mengandung bakteri dan juga kuman.

Brutu ayam

Ini merupakan salah satu bagian tubuh ayam yang cukup favorit, namun tahukah Anda jika pada brutu ayam selain banyak mengandung lemak, pada brutu juga terdapat kelenjar getah bening yang dapat menelan virus dan bakteri.

Jangan terlalu banyak mengkonsumsi brutu, selain kandungan lemaknya tinggi. Jika proses pencucian untuk membersihkan brutu kurang baik kita juga bisa jadi akan merasakan bau kotoran ayam, karena brutu merupakan jalan keluarnya kotoran ayam.

Demikian bagian-bagian ayam yang kurang baik jika terlalu banyak kita konsumsi, artikel ini dikutip dari wajibbaca.com. Artikel ini juga tidak melarang Anda makan bagian-bagian tubuh ayam tersebut, tetapi hanya menganjurkan untuk membatasi dan juga memperhatikan kebersihannya. Semoga bermanfaat


0 Response to "5 bagian tubuh ayam paling digemari ini justru kurang baik jika terlalu banyak kita konsumsi"

Posting Komentar