Resep nasi goreng sederhana tapi enak


Nasi goreng sering dijadikan pilihan menu masakan dalam kondisi terdesak..hehehe, betul kan Bunda ?. Biasanya karena belum ada lauk atau sayur pada pagi hari, kita sering menjadikan pilihan membuat nasi goreng sebagai pilihan praktis dan sederhana untuk menu sarapan pagi.
Membuat nasi goreng yang sederhana tapi tetap enak tentu menjadi keinginan setiap Ibu di rumah supaya sarapan pagi hari tidak mengecewakan.

Nasi goreng sederhana
Blog resep dan  cerita kuliner pada kesempatan ini akan berbagi resep membuat nasi goreng yang sangat sederhana dengan bumbu yang praktis juga, namun hasilnya juga enak dan tidak mengecewakan. 

Berikut ini bahan dan resep membuat nasi goreng sederhana enak untuk 1 porsi nasgor.

Bahan nasi goreng sederhana.


  1. Margarine atau minyak goreng secukupnya.
  2. 1 siung bawang putih.
  3. 1 sdm minyak wijen.
  4. Garam, penyedap rasa secukupnya sesuai selera.
  5. Kecap manis.
  6. Telur ayam 1 butir.
  7. Nasi putih didinginkan 1 piring.
  8. Cabai merah dipotong/ditumbuk, jika ingin nasi goreng pedas.

Cara membuat nasi goreng sederhana untuk 1 porsi.


  1. Panaskan minyak goreng atau margarine pada wajan yang bersih dan kering serta sudah panas.
  2. Geprek/tumbuk bawang putih yang sudah dikupas kemudian masukkan ke dalam penggorengan untuk di tumis hingga harum tetapi jangan sampai gosong ya Bun.
  3. Masukkan telur ayam, disusul dengan memasukkan nasi kemudian aduk-aduk nasi dan telur supaya nasi tercampur dengan telur. Hal tersebut supaya nasi tidak lengket ketika digoreng, karena problem menggoreng nasi dengan nasi pulen adalah nasi jadi lengket dan sulit diaduk.
  4. Setelah nasi dan telur tercampur merata, masukkan minyak wijen disusul garam, penyedap rasa dan kecap sesuai selera.
  5. Besarkan api dan aduk hingga bumbu merata, dan telur yang menempel pada nasi terlihat mengering menempel sempurna pada butiran nasi dengan ditandai nasi yang sudah tidak lengket satu sama lainnya.
  6. Koreksi rasa dan jika dirasa sudah pas, serta nasi sudah terlihat sudah agak kering maka nasi goreng bisa diangkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng atau kerupuk juga bisa.

Pada resep nasi goreng sederhana ini memang tidak menambahkan suwiran ayam atau potongan bakso/sosis karena namanya juga nasi goreng sederhana..he3x, Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


0 Response to "Resep nasi goreng sederhana tapi enak"

Posting Komentar